Bakti Sosial "Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham"

Memperingati Hari Dharma Karyadhika yang ke-76, Kemenkumham melaksanakan bakti sosial dalam bentuk empat kegiatan. Mau tau kegiatannya seperti apa? Simak info berikut ini yes #SahabatPengayoman.

Bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap Insan Pengayoman, juga merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama. Penyelenggaraan bakti sosial ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan donor darah dan pembagian “New Normal Kit” berupa masker kain, hand sanitizer, dan peralatan makan pribadi.

 

Pembagian “Kelengkapan Adaptasi Kebiasaan Baru” ini ditargetkan sebanyak 1.000 paket di unit utama yang diserahkan kepada RS. Darurat Covid-19 Wisma Atlet, dan 500 paket per kantor wilayah yang dibagikan kepada RS yang berada di wilayah.

 

Kegiatan donor darah dilatarbelakangi fakta bahwa pandemi ini telah berdampak kepada menurunnya kuantitas darah yang tersedia di @palangmerah_indonesia yang disebabkan oleh menurunnya jumlah orang yang melakukan donor darah. Pada kegiatan ini, target total nasional adalah sebanyak 3.800 orang, yang terdiri dari ASN dan PNASN di unit utama, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis, serta Taruna Poltekim dan Poltekip.

 

 Selain itu, ada pula kegiatan Empati Kumham yang ditujukan bagi keluarga pegawai Kemenkumham yang wafat karena Covid-19, serta sunatan massal yang dilaksanakan oleh @bpsdm_kumham.

Keluarga besar Kemenkumham berempati membantu beban keluarga pegawai yang wafat karena Covid-19, kendati secara materi nilainya tidak besar, namun dapat meringankan dan menjadi tali asih yang terus terjaga diantara sesama pegawai.

Wakil Menkumham, Eddy O.S Hiariej, menghimbau kepada seluruh Insan Pengayoman untuk tetap tenang, waspada, disiplin dalam protokol kesehatan, dan mendukung pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi Covid-19.

Kumham Semakin PASTI

 

#HDKD2021

#KumhamSemakinPASTI

Share this Post