Turut Dukung KTT G20, BPHN Ikut Semarak Jalan Sehat


BPHN.GO.ID - Jakarta. Dengan mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama” Kementerian Hukum dan HAM laksanakan Jalan Sehat Semarak G20 secara serentak bersama seluruh Satuan Kerja Kemenkumham, Jumat (22/10) yang diselenggarakan terpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022.

Semarak Jalan Sehat G20 di buka oleh Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto, yang sekaligus juga meresmikan Klinik Utama Kemenkumham yang dulu bernama Balkesmas. “Peresmian Klinik Utama ini sebagai bukti bahwa peningkatan kualitas dari Kemenkumham untuk melayani rekan-rekan dan masyarakat sekitar, dan yang terpenting bermanfaat bagi kita semua,” kata Andap saat membuka kegiatan Apel Pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sendiri merupakan pertemuan puncak yang dihadiri oleh seluruh Kepala Pemerintahan/Negara anggota G20. Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang masuk dalam G20 dan berkesempatan memegang Presidensi. “Kita sebagai perwakilan dari pemerintah berkewajiban untuk berpartispasi aktif mensosialisasikan kepada masyarakat di sekeliling kita apa itu G20,” pesan Andap.

Setelah pelaksanaan Apel Pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal seluruh peserta jalan sehat bersama-sama berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan. Pembagian Souvenir juga mewarnai kegiatan Jalan Sehat Semarak G20, yang dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Nofli dan perwakilan pegawai BPHN.

Share this Post